10 Kuliner Halal Yang Wajib Dicicipi Di Manado Halaman All

Selain menu kopi terdapat juga menu makanan berat seperti Mie Cemek, Nasi Goreng Mawut, Nasi Sapi Lada Hitam dan Ayam Geprek. Kalau kamu mencari tempat nongkrong yang cocok berkumpul bersama teman maupun keluarga, Alibaba Coffee House adalah tempatnya. Terletak di pusat kota Manado, membuat cafe ini ramai dikunjungi. Untuk suasana cafe mengangkat gaya Eropa, maka tak heran interiornya didominasi oleh warna putih dan cream. Salah satu menu andalan di Restoran Pak Nas adalah sop daging kerbau.

Makanan terbaik di daerah Manado

Namun, masih banyak juga jenis hidangan lain dengan cita rasa khas Sibolga yang wajib untuk dicicipi. Berikut adalah sejumlah tempat makan dan restoran yang wajib Anda kunjungi di Sibolga. Bumbu yang digunakan dalam pengolahan menu ini adalah daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, daun serai, kemangi, dan tambahan bumbu beraroma lainnya. Tak lupa cabai juga masuk ke dalam hidangan ini untuk menambah cita rasa pedas setelah dihaluskan.

Pusat kota aci di Perlintasan Sam Ratulangi yang jumlah dibangun pusat-pusat pembelanjaan yang tidak kekurangan di sepanjang jalur utara-selatan yang juga dikenal dengan tempat yang memiliki restoran-restoran terkenal di Manado. Akhir-akhir ini Manado terkenal dengan makin menjamurnya mal-mal dan restoran-restoran yang dibangun di sepanjang pantai yang menggunakan pemandangannya yang indah di waktu menjelangnya matahari terbenam. Versi lain mengatakan bahwa Kota Manado adalah pengembangan dari suatu negeri yang bernama Pogidon.

Nah, setelah menyeruput kopi susu khas Rumah Kopi Bintang Wajang, dan mencicipi Biapong-nya, jangan lupa membungkusnya untuk dibawa pulang sebagai Oleh-oleh khas dari Manado. Salah satu kudapan khas Manado ini biasanya menjadi ‘teman’ ketika menyeruput kopi atau teh manis. Ketika hendak pulang, jangan lupa mampir ke Amurang, pusat pembuatan kudapan sedap ini.

Mie Cakalang yang disajikan dengan kuah bening dengan sedikit merica, memberikan nuansa rasa sedikit pedas di lidah. Informasi lengkap tentang Mie Cakalang dan video YouTube dapat dilihat di link ini. Untuk mengerjakan pembuatan saut, biasanya para pria yang menjadi kokinya, karena prosesnya pembuatannya yang memakan waktu dan menguras tenaga. Makanan ini dimasak ke dalam bambu atau dalam bahasa minahasa disebut buluh.

Lalu dimasak diatas bara api dengan posisi bamboo setengah tegak. Cara masak seperti ini diyakini pula, agar bumbunya meresap dengan sempurna kedalam daging ayam, dan dagingpun matang dengan tekstur yang empuk dan gurih. Daun bumbu favorit dapur manado antara lain daun kemangi, daun pandan, daun jeruk purut, daun kunyit, daun lelem, daun jintan, daun bawang hingga daun gedi yang sangat penting untuk mengentalkan bubur manado. Cakalang sendiri yaitu jenis ikan yang banyak ditemui diperairan Manado.Ikan cakalang dibelah menjadi dua bagian yang kemudian diasap dengan bumbu khas yang memantapkan kelezatan rasanya. Anda bisa menemukan hidangan ini ditempat-tempat perkulineran di kota Manado. Karena potensi wisata yang akbar tersebut karenanya industri pariwisata di kota Manado telah lebih tumbuh dan menjadi bertambah sempurna yang ditengahnya ditandai dengan cukup banyaknya lodge dan sarana pendukung yang lain.