Three Langkah Singkat Untuk Menjadi Ceo Yang Professional Dan Sukses

Sayangnya, rekan pembaca tidak akan memiliki waktu yang banyak untuk pamer sana-sini atas jabatan baru yang baru saja didapatkan, atau pergi berlibur untuk merayakan prestasi ini. Dunia bisnis selalu berubah-ubah dengan sangat cepat dan memerlukan tindakan yang cepat dan tepat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Secara garis besarnya tugas seorang CEO diperusahaan sangat bervariasi tergantung dengan visi,misi, produk, kebutuhan operasional, dll. Padahal tugas utama CEO adalah dapat mengantisipasi dan memposisikan diri untuk menghadapi permasalah perusahaan.

Founder adalah nomor satu dengan jatah lebih gede, sedangkan co-founder akan mengikuti. Dari situ sudah jelas kalau chief executive officer adalah pemimpin dan founder adalah pencetus. Nah, dengan bekal ilmu manajemen, kamu bisa jadi CEO yang memimpin bisnismu sendiri. Kamu pun akan lebih memahami bagaimana menyusun strategi bisnis, melakukan pemasaran, mengelola SDM, hingga mengelola keuangan. Sebelumnya, pada Maret 2015, Lippo mengumumkan investasi sebesar US$500 juta untuk membangun perusahaan e-commerce dengan target transaksi penjualan sebesar US$1 miliar. Dengan kata lain, MatahariMall.com akan menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Seorang CEO perusahaan Start Up biasanya mampu dengan mudah memprediksi dan memetakan setiap tantangan yang diperkirakan akan menjadi ancaman bagi perusahaan Start Upyang dibangunnya. Kalaupun tantangan tersebut di luar perkiraan, seorang CEO Start Up yang baik akan mampu menyelesaikannya dengan gigih dan usaha yang maksimal, berbekal dari pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya. Akan tetapi, mendirikan sebuah startup yang sukses tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Contohnya bisa dilihat dari collection drama korea “Start Up” yang sedang populer.

Menjadi CEO

Ia berjanji akan melakukan perbaikan dari segi program, produk dan teknologi, agar tetap dapat relevan dengan kebutuhan anggota discussion board yang terus berkembang dan berevolusi. “Perbaikan dan pengembangan portofolio ini tetap berpijak pada keunikan Kaskus yaituUser Generated Content,” ungkapnya. Riset yang dilakukan oleh Kinanti Consultant tersebut juga menemukan bahwa sekitar 26% responden mengatakan bahwa intelektualitas penting dimiliki seorang pemimpin perempuan. Ditilik dari jumlahnya yang hampir sama dengan kategori “kapasitas”, berarti orang menilai hampir seimbang antara kapasitas dan intelektualitas. Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan Oki merupakan kandidat terkuat di antara tiga orang yang dipertimbangkan pemegang saham untuk menjadi pucuk pimpinan Mandiri Sekuritas.

Pasalnya, posisi ini cuma bisa didapat oleh mereka yang berkompetensi dan punya ability kepemimpinan yang baik. Kalau kamu ingin jadi CEO, pastikan kamu bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab, bisa mengatur dan mengerjakan tugas yang luas. Apalagi untuk perusahaan kecil, yang biasanya tugas CEO jadi lebih bermacam macam. , teknik negosiasi, hingga cara berkomunikasi dalam bisnis yang menciptakan nilai tambah secara kreatif bagi perusahaan. Tentunya pengetahuan akan hal-hal tersebut akan sangat bermanfaat ya untuk mempromosikan produk atau jasa yang dihasilkan. Ini adalah kemampuan untuk menganalisis peluang masa depan perusahaan, untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi, dan menangkap peluang tersebut.